Rechercher dans ce blog

Sunday, April 29, 2018

Lewis Hamilton Tunda Selebrasi Demi Bottas

Kebersamaan Lewis Hamilton dengan Valtteri Bottas yang merupakan rekan setimnya di Mercedes. (AFP PHOTO / ANDREJ ISAKOVIC)

Baku: Lewis Hamilton telat naik podium juara usai menjuarai F1GP Azerbaijan. Menurutnya, itu terjadi karena sedang meluangkan waktu untuk menghibur rekan setimnya, Valtteri Bottas.

Hamilton finis terdepan di Sirkuit Baku setelah melahap 51 putaran dalam tempo 1 jam 43 menit 44.291 detik. Kemenangan itu ia raih dengan dramatis ketika balapan tersisa tiga putaran.

Tepat pada menit lap ke-48, sejatinya Valtteri Bottas sukses memimpin balapan. Tapi, Hamilton yang berada di belakangnya bisa menyalip dengan mudah karena ban belakang Bottas pecah.
 

Klik: Dramatis, Lewis Hamilton Finis Pertama di Azerbaijan


Hamilton menyadari bahwa kejadian itu pasti berimbas buruk bagi mental Bottas. Oleh karena itu, ia rela menunda selebrasi kemenangannya di podium juara agar rekan setimnya bisa sedikit terhibur.

"Kemenangan ini cukup emosional. Saya merasa aneh, tapi akan tetap mengklaimnya. Ada hari di mana kami bisa menyelesaikan semua yang diinginkan. Contohnya seperti tahun lalu, kami bisa tidak menang dan ada beberapa balapan yang direbutnya ketika saya sedang memimpin," kata Hamilton seusai laga.

"Tapi, Valtteri bekerja sangat luar biasa hari ini dan dia pantas menang. Saya pikir hasil balapan tadi hanya masalah keberuntungan saja. Jadi, alasan saya naik podium dikarenakan sedang menghampiri Valtteri," tambahnya.
 

Klik: Vettel Rebut Pole Position GP Azerbaijan


"Saya benar-benar ingin memberikannya ucapan selamat karena pasti bakal sulit untuk menerima hasil seperti hari ini. Saya hanya mencoba menjadi rekan setim yang baik dengan memberikan semangat dan mengatakan bahwa dia sudah bekerja dengan sangat luar biasa. Ini adalah bentuk saling respek," lanjut pembalap asal Inggris tersebut. 

Kemenangan ini merupakan podium pertama Hamilton di sepanjang musim 2018. Selain itu, tambahan 25 poin dari GP Azerbaijan juga telah membuat dia menyalip Sebastian Vettel untuk mengisi singgasana klasemen sementara para pembalap. (crash)

(KAU)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/f1/Wb7JY8PN-lewis-hamilton-tunda-selebrasi-demi-bottas

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer