Rechercher dans ce blog

Monday, April 30, 2018

Wanita Menyukai Pria dengan Jabatan Tangan Erat

Jakarta: Menurut penelitian terbaru, jabat tangan memiliki peran yang cukup penting ketika sedang mencari pasangan. Hal ini karena jabat tangan yang erat lebih disukai oleh para wanita. 

Para peneliti dari Mailman School of Public Health di Columbia University dan Columbia Aging Center menemukan hubungan antara jabata tangan yang erat dan kemungkinan pernikahan yang lebih tinggi setelah memelajari 5000 orang dewasa dari Kota Norwegia, Tromso.

Menurut para peneliti, laki-laki dengan jabatan tangan yang kuat lebih cenderung menikah dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang memiliki jabatan tangan yang lemah.

Studi yang diterbitkan dalam jurnal SSM-Population Health, menganalisis kekuatan cara menjabat tangan diantara dua kelompok orang, yang lahir antara 1923-1935 dan 1936-1948 dan berusia 59 hingga 71 tahun.

Kekuatan cara menjabat tangan setiap orang diukur menggunakan vigorimeter, yaitu alat yang mengharuskan peserta menekan balon karet untuk mengukur seberapa keras jabat tangan mereka. 


(Vegard Skirbekk, seorang profesor di Columbia Aging Center dan penulis studi tersebut mengatakan, "Hasil kami menunjukkan bahwa wanita mungkin lebih menyukai pasangan yang memberi sinyal kekuatan dan semangat ketika mereka menikah." Foto: Rawpixel.com/Unsplash.com)

(Baca juga: Benarkah Orang yang Berjabat Tangan dengan Mantap Lebih Pintar?)

Menurut temuan itu, perempuan menganggap kekuatan dalam menjabat tangan pada pria memiliki pengaruh dalam pernikahan.

Vegard Skirbekk, seorang profesor di Columbia Aging Center dan penulis studi tersebut mengatakan, "Hasil kami menunjukkan bahwa wanita mungkin lebih menyukai pasangan yang memberi sinyal kekuatan dan semangat ketika mereka menikah." Selain kemungkinan lebih tinggi untuk menikah, jabatan tangan yang kuat adalah indikator kemampuan seseorang untuk aktif secara sosial dan kesehatan jantung.

Menurut Harvard University Medical School, kekuatan genggaman adalah alat yang berguna dalam menentukan risiko serangan jantung atau stroke seseorang. Dan para peneliti di University of Manchester telah menemukan bahwa jabatan tangan yang kuat sering merupakan tanda kemampuan pemecahan masalah yang lebih baik, memori, dan waktu reaksi yang cepat.

(TIN)

Let's block ads! (Why?)

http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/Zke0PQAb-wanita-menyukai-pria-dengan-jabatan-tangan-erat

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer