Rechercher dans ce blog

Saturday, July 28, 2018

Jokowi Berkeliling Mal Panakkukang Makassar

Makassar: Presiden Joko Widodo mengunjungi Mal Panakkukang yang terletak di Jalan Boulevard Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu malam, 28 Juli 2018. Jokowi blusukan di sela jadwal kunjungannya selama dua hari di kota Anging Mammiri.

Jokowi tiba di Mal Panakkukang dengan sedan Mercy sekitar pukul 20.00 WITA. Dia tampak didampingi sejumlah tokoh penting seperti Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Sosial Idrus Marham, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

"Pak Jokowi!," bunyi sorakan pengunjung mal dari berbagai penjuru.

Presiden Indonesia ketujuh berkeliling Mal Panakkukang menggunakan jeans biru dan kaos berwarna hijau bertema Asian Games. Di bagian tengah bajunya terpampang gambar tiga maskot Asian Games 2018, yakni Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Jokowi berjalan dari lantai satu dan berkeliling hingga ke lantai dua.

Kedatangan Jokowi disambut meriah masyarakat yang memadati salah satu pusat perbelanjaan modern terbesar di Makassar. Orang-orang bersorak dan berebutan menjabat tangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Sebagian beruntung bisa swafoto bersama orang nomor satu di republik ini.

"Senang bisa lihat langsung (Jokowi). Tapi sayang tidak bisa selfie karena pengawalnya ketat," kata Iwang salah satu pengunjung mal.

Paspampres yang mengawal Jokowi sempat kewalahan karena orang-orang nekat menerobos kerumunan dan barikade untuk berada lebih dekat dengan sang presiden. 

Jokowi seperti punya gerakan khas, yakni menjulurkan telunjuk. Saat mengarahkannya ke kerumunan yang diartikan dia mengizinkan orang yang ditunjuk untuk foto bersama. Hal itu menjadi tanda bagi Paspampres agar membuka sedikit ruang. Mantan Wali Kota Surakarta itu selalu tersenyum saat melakukan gerakan tersebut tanpa banyak bicara.

Perjalanan Jokowi berkeliling mal berakhir pukul 21.45 WITA. Dia kembali ke Hotel Swisbell tempatnya menginap di kawasan Pantai Losari. Jokowi meninggalkan mal tanpa barang belanjaan. Berbeda saat berkunjung ke tempat yang sama tahun lalu. Saat itu dia berbelanja sejumlah pakaian. 

Jokowi berkunjung ke Makassar untuk sejumlah agenda. Dia dijadwalkan hadir pada kegiatan jalan santai pada Minggu pagi. Lalu pada siang hari dia akan berbicara di hadapan para Babinsa di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Kehadiran Jokowi di Makassar bertepatan dengan jadwal kirab api Asian Games 2018 di Sulsel. Api diarak berkeliling daerah sejak Sabtu hingga Senin 30 Juli.

(SCI)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/daerah/nN95ZqAN-jokowi-berkeliling-mal-panakkukang-makassar

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer