Rechercher dans ce blog

Saturday, July 28, 2018

OTT Adik Zulkifli Hasan tak Mempengaruhi Koalisi

Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan dikawal petugas ketika resmi menjadi tahanan KPK di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/7) malam. MI/Rommy Pujianto.

Jakarta: Wasekjen DPP PAN Rosaline Erine mengatakan penangkapan adik Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Zainudin Hasan tak akan mempengaruhi koalisi yang sudah terbentuk. Menurutnya, masalah Zainuddin urusan pribadi.

"Kalau dikaitkan penangkapan dengan itu (koalisi) enggak ada kaitannya. Itu masing-masing ke pribadi," kata Rosaline di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 28 Juli 2018.

Rosaline menyampaikan Zulkifli sudah mengultimatum seluruh kader untuk tidak korupsi. Zulkifli juga telah menyerahkan kasus itu sepenuhnya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Dia sudah mengingatkan kami agar menghindari hal tersebut. Dia juga berbesar hati mengembalikan (masalah itu) pada KPK. (Adiknya) harus menjalani apa yang harus dijalani," pungkas dia.

Sebelumnya, Ketum MPR Zulkifli Hasan meminta maaf atas perbuatan adiknya, Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Zainudin terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK karena diduga terlibat suap proyek infrastruktur.

Zulkifli mengaku sedih dan prihatin. Ia menyerahkan semua kasus adiknya kepada aparat hukum. "Saya percaya KPK akan bertindak profesional," kata Zulkifli.

KPK menangkap 12 orang dalam OTT di Lampung Selatan. OTT menjadi tindak lanjut laporan masyarakat yang menduga adanya transaksi antarpihak yang tertangkap. Ketua KPK Agus Raharjo menjelaskan timnya telah menyita uang Rp700 juta.

(DRI)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/5b2V9g4b-ott-adik-zulkifli-hasan-tak-mempengaruhi-koalisi

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer