Rechercher dans ce blog

Monday, April 30, 2018

PSIM Fokus Perbaiki Lini Pertahanan

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Bantul: PSIM Yogyakarta harus bermain ngotot dalam setiap laga Liga 2 musim ini, termasuk menghadapi PS Mojokerto Putra di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, Selasa 1 Mei 2018. Hal itu perlu dilakukan untuk 'membayar' poin akibat sanksi yang dijatuhkan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSIM baru saja menerima sanksi di pekan perdana bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2018. Laskar Mataram dikenai sanksi PSSI dengan pengurangan sembilan poin oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB). Adapun sanksi itu berkaitan tunggakan gaji PSIM terhadap tiga legiun asing; Emile Emanuel Anthony Linkers, Kristian Adelmund, dan Lorenzo Yoffrey Rimkus, saat bermain di Divisi Utama musim 2012. 

Surat dari PT LIB dari keputusan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) soal hukuman poin itu tertanggal 25 April 2018. Manajemen Laskar Mataram hingga kini masih mempertimbangkan banding atau menerima sanksi tersebut.

"Lawan mojokerto target kita tak ada pilihan poin tiga harga mati. Apalagi main di kandang," kata pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto di Yogyakarta, Senin 30 April 2018. 

Baca: Dua Penggawa Timnas U-23 Absen Hadapi Korut


Ia menilai, PS Mojokerto Putra tim bagus. Tim yang pada pekan perdana ditumbangkan PSS Sleman itu dianggap cukup terorganisasi secara permainan. Setidaknya tim tersebut bisa menyulitkan PSS pada babak pertama dan menjebol gawang lawan. 

"Mereka ini bermain cepat. Itu saya kira yang harus diantisipasi," kata dia. 

Erwan mengaku mulai memperbaiki sejumlah lini permainan timnya usai keok 1-3 atas Madura FC di pekan perdana Liga 2. Di antaranya lini pertahanan dan lini tengah. Ia menginginkan timnya tidak ada celah untuk ditembus pertahanannya. 

"Saya lihat kebobolan (dari Madura FC) karena kurangnya komunikasi lini tengah dan lini belakang. Kita terlambat menutup area pertahanan," jelasnya. 

Masalah penyelesaian akhir masih menjadi masalah bagi PSIM. Ia berharap perbaikan kreasi serangan bisa membuahkan gol dan kemenangan saat bersua PS Mojokerto. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Mitra Kukar Bungkam Persebaya 3-1

(ASM)


Let's block ads! (Why?)

http://bola.metrotvnews.com/indonesia/GNlA64Pb-psim-fokus-perbaiki-lini-pertahanan

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer