Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 29, 2018

Jaga Likuiditas, Perbankan Tiongkok Disuntik Dana via Operasi Pasar Terbuka

Ilustrasi mata uang Tiongkok, yuan. (Foto: Antara/Agung Rajasa).

Beijing: Bank Sentral Tiongkok menyuntikkan dana ke sistem perbankan melalui operasi pasar terbuka untuk menjaga likuiditas.

Melansir Xinhua, Selasa, 29 Mei 20018, Bank Rakyat China (PBOC) menyuntikkan dana sebesar 20 miliar yuan (sekitar USD3,13 miliar) dari repo tujuh hari terbalik dan 10 miliar yuan dari reposisi ulang 28-hari, menurut pernyataan PBOC.

Repo reverse adalah proses di mana bank sentral membeli sekuritas dari bank komersial melalui penawaran, dengan perjanjian untuk menjualnya kembali di masa depan.

Suku bunga untuk repo tujuh hari mundur mencapai 2,55 persen, sementara tingkat untuk kontrak 28 hari adalah 2,85 persen.

Selain itu, PBOC baru-baru ini mengelola likuiditas pasar melalui langkah-langkah yang ditargetkan daripada penyesuaian suku bunga di seluruh bagian.

Bank sentral Tiongkok berencana untuk menjaga kebijakan moneter dengan hati-hati dan netral, menjaga tingkat likuiditas yang stabil dan wajar, dan mengawasi pertumbuhan moderat dari kredit keuangan dan pembiayaan sosial.

 

(AHL)


Let's block ads! (Why?)

http://ekonomi.metrotvnews.com/globals/nbw7Xe5b-jaga-likuiditas-perbankan-tiongkok-disuntik-dana-via-operasi-pasar-terbuka

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer