Rechercher dans ce blog

Thursday, June 28, 2018

Lewat Pilkada, NasDem Tunjukkan Jati Diri

Ketua DPP Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo. Medcom.id/ Desi A

Jakarta: NasDem menunjukkan dirinya sebagai partai pemenang lewat hasil Pilkada Serentak 2018. Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo mengatakan kemenangan partainya di provinsi-provinsi besar membuktikan hal tersebut.

"Kerja keras dan kerja sama segenap keluarga besar Partai Nasdem menunjukkan partai ini bukan partai anak bawang, partai kemarin sore, walau berusia kurang dari 10 tahun," kata dia melalui keterangan pers, Kamis, 28 Juni 2018.

Ia menuturkan hasil dari pesta demokrasi di 171 daerah menjadi modal penting untuk pemilu 2019. Dengan capaian ini ia yakin partainya mampu membidik posisi tiga besar dari hasil pemilu 2019 dan memenangkan Joko Widodo dalam pemilihan presiden.

"Target NasDem di pemilu 2019 tidak banyak, Jokowi Presiden dan NasDem masuk tiga besar hasil pemilu. Seluruh elemen partai fokus ke dua tujuan itu," kata dia.

Karena itu ia mengingatkan kerja politik keluarga besar Partai NasDem belum usai. Sebab rangkaian pilkada 2018 akan dilanjutkan tahapan pemilu 2019. Selain itu, ada perhitungan nyata atau real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang harus dilkawal.

"Partai Nasdem hanya membantu penyelenggara untuk menyukseskan pilkada 2018. Sebagai warga negara yang baik, kader dan simpatisan Partai Nasdem akan mendukung pemilu yang sukses," kata Syahrul.

Seperti diketahui hasil hitung cepat berbagai lembaga menunjukkan calon yang diusung Partai Nasdem menang di pemilihan gubernur seluruh Jawa. Calon dari Partai Nasdem juga menang di Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan NTT. Bahkan, NTT dimenangi kader Partai Nasdem yakni Viktor Laiskodat.

(SCI)

Let's block ads! (Why?)

http://pilkada.metrotvnews.com/news-pilkada/0k8ZdVWN-lewat-pilkada-nasdem-tunjukkan-jati-diri

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer