Rechercher dans ce blog

Monday, July 30, 2018

Kapolri dan Panglima TNI Matangkan Persiapan Asian Games

Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mematangkan persiapan Asian Games 18 Agustus-2 September 2018. Rapat juga membahas persiapan Asian Para Games Oktober 2018.

"Prinsipnya dari rapat ini adalah kesiapan pengamanannya," tegas Tito di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 30 Juli 2018.

Tito menegaskan pengamanan dilakukan jauh sebelum perhelatan Asian Games. Polri bakal memulai pengamanan lebih awal karena ada pertandingan yang digelar sejak 7 Agustus 2018.

"Artinya kontingen-kontingen official tim advance itu sudah datang di awal Agustus bahkan sudah ada yang datang sebelumnya untuk cek lokasi, latihan, dan lain-lain," ucap bekas Kepala Densus 88 Antiteror Polri itu.

Berakhirnya pengamanan pun bakal lebih panjang dari perhelatan. Pengawalan dipastikan berlangsung hinga kontingen dari luar negeri benar-benar meninggalkan Indonesia.

"Kontingan terakhir kembali secara resmi itu lah momonetum kita menghentikan operasi," ujar dia.

Rapat terakhir persiapan pengamaan Asian Games tersebut juga dihadiri Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letnan Jenderal (Purn) Teddy Lhaksmana. Wakil Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committe (INASGOC) Sjafrie Sjamsoeddin, Ketua Indonesia Asian Paragames Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari juga menghadiri rapat tersebut.

(OJE)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/hukum/nN95pweN-kapolri-dan-panglima-tni-matangkan-persiapan-asian-games

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer