Rechercher dans ce blog

Monday, July 30, 2018

Pertemuan Prabowo-PKS Diharapkan Mencapai Kesepakatan

Jakarta: Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid berharap pertemuan partainya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memunculkan kesepakatan soal Pilpres 2019. Pengusungan Prabowo-Salim Segaf Al-Jufri seharusnya langsung disepakati.

"Nanti sore Pak Prabowo berkenan ke PKS. Saya kira itu salah satu jawaban dari apa yang kami harapkan. Mudah-mudahan semuanya akan clear pada nanti sore," kata Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 30 Juli 2018.

Kesepakatan mengusung Prabowo dan Ketua Majelis Syuro PKS itu diharapkan tidak menemui halangan. Usulan itu diyakini sudah disampaikan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) kepada Prabowo.

Baca: PKS bakal Sampaikan Rekomendasi Ulama GNPF kepada Prabowo

Hidayat juga meyakini Prabowo sudah membahas itu dalam pertemuan dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi tadi.

"Toh beliau juga hari ini sudah ketemu dengan Demokrat. Dan kemarin bertemu dengan Pak Amien Rais. Artinya menuju pada apa yang bisa kita putuskan," jelas Hidayat.

PKS siap duduk bersama Demokrat dan Gerindra menggodok dukungan untuk Prabowo-Salim. Apalagi, usulan itu bukan hanya keinginan PKS, melainkan rekomendasi ijtima ulama.

"Ijtima ulama dan tokoh nasional sudah memberikan keteladanan sangat bagus. Sebanyak 600 tokoh dari beragam organisasi dan parpol memutuskan sesuatu. Kalau mereka bisa, masa kita enggak," jelas Wakil Ketua MPR itu.

Hidayat menjelaskan keputusan yang mungkin dicapai sore nanti bakal dibahas di tingkat Mejelis Syuro partai. Rapat mejelis syuro direncanakan digelar sebelum tahapan pendaftaran capres/cawapres.

"Kami gelar untuk membuat penyikapan akhir terkait dengan perkembangan terakhir pencapresan dan pencawapresan. Mudah-mudahkan sebelum 4 Agustus sudah dilakukan," ucap dia.

(OJE)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/Obzdoq1K-pertemuan-prabowo-pks-diharapkan-mencapai-kesepakatan

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer