Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 31, 2018

Sifat Toleransi Serta Keberagaman Agama Jadi Visi dan Misi Puteri Indonesia 2018

Jakarta: Sonia Fergina Citra berhasil terpilih menjadi Puteri Indonesia di tahun 2018 ini. Wanita berusia 25 tahun tersebut mewakili Bangka Belitung pada kontes pemilihan Puteri Indonesia tahun 2018 lalu.  

Saat ini, anak bungsu dari 6 bersaudara tersebut sedang menjalankan tugas-tugasnya sebagai Puteri Indonesia 2018 dan juga melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi ajang Miss Universe mendatang.

"Saat ini persiapan menghadapi Miss Universe yang pertama itu sudah pasti mental ya. Berdoa, menyiapkan mental, memastikan diri untuk siap menghadapi Miss Universe. Terus yang kedua itu memang communication skill juga karena pasti sebagai Puteri Indonesia kita harus menjadi spokeperson, jadi harus mempunyai communication skill yang baik," ujar Sonia.

Selain itu, wanita bertubuh tinggi 178 cm ini juga mengatakan ada banyak sekali perawatan tubuh yang harus dijalani ditambah dengan olahraga dan juga menjaga pola makan. "Kemarin juga sempat dapat masukan dari senior-senior, nasihat, motivasi, di mana itu sangat dibutuhkan banget sih karena sebagai Puteri Indonesia kan harus belajar juga dari yang sebelum-sebelumnya."

Sampai saat ini, tuan rumah pelaksana Miss Universe sendiri masih belum diumumkan. Menurut Fabian Nur Respati, public relation Yayasan Putri Indonesia saat berkunjung ke Media Indonesia, Senin 30 Juli 2018 lalu mengatakan biasanya pengumuman mengenai negara penyelenggara Miss Universe diumumkan sekitar dua bulan sebelum penyelenggaraan ajang kecantikan wanita sejagad tersebut dilangsungkan. 


(Sonia Fergina Citra berhasil terpilih menjadi Puteri Indonesia di tahun 2018 ini. Wanita berusia 25 tahun ini mewakili Bangka Belitung pada kontes pemilihan Puteri Indonesia tahun 2018 lalu. Foto: Dok. Medcom.id/Rey)

(Baca juga: Finalis Puteri Indonesia Kenalkan Program Perempuan Antikorupsi)

"Untuk kapan dan tempatnya masih belum dikasih tahu. Biasanya nanti dari pihak yayasan dihubungi oleh pihak Miss Universe Organization baru nanti kita kasih tahu ke Sonia. Sampai sekarang belum ada konfirmasi di mananya tetapi biasanya kalau Miss Universe itu akhir tahun," ujar Fabian.

Untuk tahun ini, Sonia mengatakan bahwa visi misi dirinya sebagai Puteri Indonesia 2018 adalah keberagaman dalam beragama. "Jadi memang misi aku sebagai Puteri Indonesia itu memang kembali lagi dari background family. Jadi family value yang ada di keluarga itu multi religion itu tadi. Dalam satu keluarga aku memiliki berbagai macam agama."

"Papa aku Konghucu, mama aku Katolik, dua kakak laki-laki aku itu muslim, kakak laki-laki aku satu beragama Budha, kakak perempuan aku satu beragama Konghucu, aku dan kakak perempuan aku Katolik. Jadi memang sudah membaur keberagaman itu dan itu dari kecil," ujar Sonia. Ia juga mengatakan pada saat hari besar keagamaan dimanfaatkan oleh keluarganya untuk bonding time antar anggota keluarga.

"Visi misi aku di Puteri Indonesia 2018 ini adalah sifat toleransi karena kan keberagaman agama dan juga culture sangat beragam di Indonesia tapi kadang masih ada pertentangan gitu kan. Aku ingin membuktikan bahwa sebenarnya Bhinneka Tunggal Ika itu ada dan living proof-nya itu keluarga aku meskipun dalam lingkup kecil," tutup Sonia. 

Sonia juga berharap seluruh masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan kepada dirinya dalam mengikuti ajang Miss Universe mendatang agar dirinya bisa mendapatkan hasil yang terbaik bagi Indonesia pada ajang tersebut.


(TIN)

Let's block ads! (Why?)

http://rona.metrotvnews.com/keluarga/VNnR2vEN-sifat-toleransi-serta-keberagaman-agama-jadi-visi-dan-misi-puteri-indonesia-2018

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer