Rechercher dans ce blog

Thursday, August 30, 2018

1.500 Polisi Kawal Lalu Lintas Penutupan Asian Games

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Jakarta: Polri mengerahkan lebih banyak pasukan untuk pengamanan penutupan Asian Games 2018. Sebanyak 1.500 personel akan dikerahkan mengawasi lalu lintas area Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

"Saya nambah 900 personel dari yang kemarin. Jadi yang kemarin khusus di area GBK itu ada 600, saya tambah 900 lagi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf di Gedung Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis, 30 Agustus 2018. 

Menurut dia, pengamanan acara yang akan berlangsung 2 September 2018 tidak jauh berbeda dengan pembukaan Asian Games 18 Agustus 2018. Namun, ada beberapa tempat yang diperkuat jumlah personelnya, salah satunya di Jalan Sudirman.

"Jadi untuk Sudirman waktu itu Pintu 6 dan 7 kan banyak mangkal ojek-ojek. Nanti saya bersihkan," imbuh dia.

Baca: Lalu Lintas GBK Disulap di Penutupan Asian Games

Personel ditambah juga karena waktu penutupan jalan di sekitar GBK yang lebih lama dibandingkan waktu penutupan jalan saat pembukaan Asian Games. Pasalnya, jumlah penonton diperkirakan lebih banyak.

"Pukul 09.00 WIB (penutupan jalan saat closing ceremony). Dulu opening kan pukul 10.00 WIB," jelas dia. 

Untuk penutupan Asian Games, kantong parkir disediakan untuk penonton sama seperti pembukaan. Beberapa lokasi parkir di antaranya ialah Ratu Plaza, Senayan City, Plaza Senayan, SCBD, dan area perparkiran di DPR.

(OGI)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/peristiwa/ybJ6568b-1-500-polisi-kawal-lalu-lintas-penutupan-asian-games

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer