Rechercher dans ce blog

Thursday, August 30, 2018

SSB UMM Targetkan Jawara Piala Menpora

Malang: Sekolah Sepak Bola (SSB) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) terus mengejar target untuk bisa ikut dan merebut prestasi pada beberapa kejuaraan. Salah satunya, Piala Menpora U12/2018.

Liga Sepak bola Berjenjang Piala Menpora U12/2018 seri Nasional dalam rangka Hari Olahraga Nasional ini digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, sejak Selasa 28 Agustus hingga Kamis 30 Agustus 2018.

Sebelumnya, SSB UMM U-12 telah mengalahkan Kota Blitar dan melenggang ke tingkat nasional. Mereka akan mewakili Provinsi Jawa Timur dan memperebutkan trofi Piala Menpora yang tahun lalu jadi milik tim dari Jawa Tengah.
 

Baca: Mariano Resmi Pulang ke Madrid


Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UMM FC, Haris Tofly mengatakan SSB UMM yang berdiri sejak 2012 ini sempat mengalami mati suri namun dapat dipulihkan kembali pada awal Juli tahun ini.

Setelah bangkit kembali, SSB UMM merebut prestasi pada kejuaraan Piala Soeratin untuk kelompok pemain usia U-15 di tingkat Kota Malang. Selanjutnya mereka akan segera mewakili Kota Malang di tingkat Provinsi. 

“Persiapan kurang dari tiga bulan, tapi kita bisa buktikan bahwa benar SSB UMM memiliki pemain-pemain handal dan potensial,” kata pria yang juga dosen Program Studi Hukum Fakultas Hukum UMM tersebut.

Ketua Askot PSSI Kota Malang ini mengaku telah melihat bahwa SSB UMM telah memiliki banyak bibit-bibit unggul dan potensial dalam permainan. Sehingga sangat disayangkan apabila tidak ada kelanjutan pembinaan.

“SSB UMM ini sudah punya banyak pemain-pemain dengan potensi yang luar biasa, sehingga sayang jika tidak dilakukan pembinaan secara lanjutan dan khusus,” papar Haris. 

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Malang Eko Budi Hartoyo berpesan agar tim U-12 SSB UMM tetap bersemangat dan tetap sportif dalam pertandingan.
 

Baca juga: UMM Segera Resmikan Akademi Sepak Bola


“Junjung tinggi sportivitas sebagai bentuk pendidikan karakter adik-adik semua, kalah atau menang yang terpenting prestasi harus diraih dengan kejujuran,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Sidik Sunaryo bepesan kepada Tim U-12 SSB UMM agar bermain dengan maksimal untuk bisa menjadi pahlawan pada bidang keahlian masing-masing.

“Bertandinglah sebaik-baiknya, maksimalkan potensi kalian, kalian semua punya potensi untuk menjadi pahlawan pada bidang keahlian kalian masing-masing,” pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Syed Saddiq Minta Maaf atas Perusakan Fasilitas Asian Games

(ACF)


Let's block ads! (Why?)

http://bola.metrotvnews.com/indonesia/8Ky7e5zb-ssb-umm-targetkan-jawara-piala-menpora

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer