Rechercher dans ce blog

Friday, August 31, 2018

Harapan Christopher Rungkat

Jakarta: Kontingen Indonesia mampu menjawab tantangan dari pemerintah di Asian Games 2018. Bahkan, target 16 medali emas sudah dilampaui tim Merah Putih pada pesta olahraga terbesar di benua Asia itu.

Sebanyak 30 medali emas sudah dikumpulkan Indonesia sejauh ini. Dengan total medali itu, Indonesia sukses menempati peringkat keempat klasemen sementara. 

Posisi tersebut juga membuat Indonesia memenuhi target pemerintah. Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menargetkan Indonesia meraih sepuluh besar.

Baca: Jelang Penutupan, Souvenir Asian Games Terus Diburu

Pencapaian Indonesia mendapat respons dari salah satu penyumbang medali emas mereka, Christopher Rungkat. Petenis ganda campuran Tanah Air itu berharap keberhasilan ini bisa menjadi batu loncatan untuk negaranya.

"Kami sudah melampaui target. Mudah-mudahan euforia kemenangan ini bisa dijadikan batu loncatan ke depannya," ujar Christopher.

"Mungkin untuk Olimpiade atau Asian Games selanjutnya. Jadi, atlet-atlet, KONI, dan KOI lebih lapar lagi memburu prestasi ke depannya," lanjutnya.

Baca: Tudingan Kecurangan Hanya Reaksi Emosional

Christopher sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Medali tersebut didapatnya bersama Aldila Sutjiadi di cabor tenis nomor ganda campuran pada Sabtu 25 Agustus.

Bagi keduanya, prestasi ini sangat membanggakan. Sebab, mereka berhasil mengakhiri penantian Indonesia dalam meraih medali emas di Asian Games selama 16 tahun. 

Video: Sukses Lalu Muhammad Zohri

(ASM)

Let's block ads! (Why?)

http://olahraga.metrotvnews.com/sportslainnya/Wb7JozMN-harapan-christopher-rungkat

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer