Rechercher dans ce blog

Monday, September 17, 2018

Manfaat Konsumsi Susu untuk Kesehatan Jantung

Jakarta: Susu tinggi kalsium memang banyak memberi manfaat kesehatan. Sayangnya, banyak orang menghentikan konsumsi susu atau beralih ke susu rendah lemak ketika memasuki usia dewasa. 

Padahal, sebuah studi menyimpulkan bahwa menambah asupan susu pada pola makan Anda dapat memberikan manfaat yang baik bagi jantung. 

Para peneliti dari Universitas McMaster di Kanada melakukan penelitian terhadap lebih dari 136 ribu orang yang berusia antara 35 hingga 70 tahun dari 21 negara. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Lancet ini memakan waktu hingga sembilan tahun.

Partisipan dibagi menjadi empat kategori berbeda, yaitu mereka yang tidak minum susu sama sekali, mengonsumsi kurang dari satu porsi sehari, mereka yang mengonsumsi satu atau dua porsi sehari, dan mereka yang mengonsumsi lebih dari dua porsi sehari.

"Sebagian orang berasumsi bahwa lemak jenuh yang terdapat pada susu dapat meningkatkan kolestrol jahat atau LDL," ujar penulis utama studi, Dr Mahshid Dehghan kepada Time.

"Tetapi sebenarnya produk susu mengandung banyak komponen lain yang juga sehat seperti asam amino, vitamin K, kalsium, magnesium yang dapat difermentasi dan memiliki probiotik. Kita tidak boleh fokus pada satu nutrisi saja," tambah Dehghan.

Susu, lanjut dia, dapat menjadi nutrisi penunjang untuk mencegah kematian akibat penyakit kardiovaskular di negara-negara berpenghasilan rendah dan menengan," pungkasnya. 

Lihat video:

(DEV)

Let's block ads! (Why?)

http://rona.metrotvnews.com/kesehatan/3NOn8eXK-manfaat-konsumsi-susu-untuk-kesehatan-jantung

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer