Rechercher dans ce blog

Saturday, June 30, 2018

NasDem: Masyarakat Apresiasi Politik tanpa Mahar

Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate menilai masyarakat mulai mengapresiasi skema politik tanpa mahar. Hal ini tak luput dari kemenangan 11 calon gubernur-wakil gubenur yang diusung Partai NasDem pada Pilkada Serentak 2018.

"Kemenangan Pilkada di tingkat provinsi memberikan gambaran bahwa memang masyarakat mengapresiasi politik tanpa mahar yang diterapkan oleh NasDem secara konsisten di Pilkada," kata Johnny saat dihubungi Medcom.id di Jakarta, Sabtu, 30 Juni 2018. 

Johnny memastikan, skema politik tanpa mahar ini bakal dilanjutkan oleh NasDem. Apalagi, menjelang Pileg 2019 mendatang.

Nantinya, lanjut dia, partai besutan Surya Paloh itu akan melakukan pendekatan secara ilmiah untuk menilai para calon, baik calon kepala daerah maupun calon legislatif. Caranya dengan penelitian kompetensi, integritas, kapasitas, dan elektabilitas para calon yang dilakukan lembaga-lembaga survei terpercaya.

(Baca juga: Politik tanpa Mahar NasDem Disebut Patut Ditiru Parpol Lain)

Johnny menambahkan, Partai NasDem membuka ruang seluas-luasnya bagi tokoh masyarakat yang ingin mendaftar sebagai kader dan berniat melenggang menjadi anggota legislatif baik di pusat maupun daerah. Namun begitu, para tokoh itu diminta tak sekadar baik, tapi juga harus bisa terpilih. 

"Kalau baik dan tidak bisa terpilih kan ini sayang. Kami buka ruang seluasnya untuk menampung agar tokoh-tokoh yang mumpuni yang bisa terpilih kami buka peluang," ujar dia. 

Apalagi, menurut dia, sedari dulu, soal Pileg, NasDem juga telah memiliki program Indonesia memanggil. Program ini dikhususkan bagi siapa saja pihak yang ini menjadi anggota dewan.
 
"Makanya dulu kami ada program Indonesia memanggil. Bukan saja untuk DPR RI, tapi DPRD juga," tegas dia. 

(REN)

Let's block ads! (Why?)

http://news.metrotvnews.com/politik/gNQnaGnb-nasdem-masyarakat-apresiasi-politik-tanpa-mahar

No comments:

Post a Comment

Search

Featured Post

Comcast reluctantly agrees to stop its misleading “10G Network” claims - Ars Technica

Enlarge Comcast Comcast has reluctantly agreed to discontinue its "Xfinity 10G Network" brand name after losing an appeal of...

Postingan Populer